Posted by : Unknown Monday 9 February 2015

           Miss Elen pun datang setelah 15 menit bel berlalu. “Maafkan miss ya karena terlambat. Miss tadi ada urusan sebentar dengan Kepala Sekolah Andro.” Ucapnya sambil berjalan ke meja guru dan menaruh beberapa buku.
“Baiklah, untuk pelajaran pertama kita berhubung jadwal pelajaran belum terbentuk maka miss akan menjelaskan tentang Imbalance.” Miss Elen pun berjalan ketengah tengah papan tulis dan menyalakan Mesin Proyektor menggunakan remote.
“Imbalance pada awalnya adalah
sebutan untuk status Tubuh Manusia yang memiliki keganjilan yang Abnormal pada umumnya. Tubuh sang penderita melebihi suatu kelebihan dibeberapa syaraf, organ atau bagian tubuh lain’nya yang menyebabkan keadaan tubuh tidak seperti biasanya dan menjadi tidak seimbang. Ketidak seimbangan ini yang disebut Imbalance, dan terkadang beberapa manusia memiliki tubuh yang tidak bisa beradaptasi dengan perubahan tersebut dan berakhir dengan kematian. Sayangnya sampai sekarang keganjilan ini belum bisa disembuhkan atau dihilangkan. Lambat Laun Imbalance pun menjadi sebutan manusia yang memiliki keganjilan tersebut.” Miss Elen pun mengganti slide dengan slide baru.
“Imbalance dulunya dimiliki oleh sedikit orang dan bahkan memiliki perbandingan yang sangat kecil diseluruh dunia yaitu 1:1.000.000. Orang orang tersebut sebelum disebut Imbalance mereka disebut Manusia mutan atau Homo Neanderthal yaitu kelainan dari Homo Sapiens. Lalu setelah insiden World Rain yang terjadi 5 tahun lalu dan menyebabkan Hujan Misterius diseluruh dunia, banyak orang yang terkena keganjilan ini.”

Dia pun kembali mengganti slide dengan gambar beberapa orang sedang berbaris.
“Imbalance mempunyai beberapa kelompok sesuai bentuk keganjilan mereka yaitu Physical, Mental dan Supranatural. Yang pertama Physical, keganjilan mereka terlihat karena diderita di fisik. Seperti pertumbuhan dan pembesaran yang tidak normal bahkan penyusutan dan pengecilan. Penuaan dan Kembali muda juga pernah terjadi yang tidak sesuai dengan kondisi nyata umur mereka.” Kelompok yang ini seperti yang dialami Jane. Dari tahun ke tahun kakakku bukannya bertambah besar malah mengecil seperti anak SD.
Miss Elen kali ini mengganti slide dengan gambar orang dengan pose pose yang tidak sesuai dengan pakaian profesi mereka seperti ada Dokter yang sedang terjun payung ? Gambar yang aneh.
“ Yang berikutnya Mental, mungkin kalian bingung dengan gambar ini tapi itulah yang nyatanya terjadi setelah insiden tersebut. Bahkan ada yang lebih mengejutkan lagi.” Miss Elen pun memutarkan video. Dan wow ada seorang nenek nenek yang sedang berlompat lompat dan menaiki perosotan di taman bermain anak anak dengan tertawa sambil berteriak teriak.
“Hahahaha nenek ini lucu sekali.” Agung pun tertawa melihat tingkah nenek tersebut.
“Dia berubah menjadi gila ?” tanya Mina.
“Namanya nenek Nung. Dia berasal dari Thailand dan umurnya sudah 76 tahun. Sebelumnya dia waras saja dan kesehariannya  hanya duduk dan membaca buku. Setelah insiden dia berubah seperti itu dan setelah diteliti dia tidak gila, tapi mentalnya yang berubah menjadi seumuran anak SD.” Jelas Miss Elen.
“Tapi bagaimana bisa dia melompat dan berlari seperrti itu dengan umur dan tubuh tua dan renta seperti itu ? Ini tidak masuk akal.” Bantah Yusuf.
“Sayangnya itu masih menjadi misteri. Mungkin pepatah lama yang berkata pikiran lebih kuat daripada tubuh itu benar adanya. Selain kasus nenek ini ada sekian kasus lain yang merubah mental mereka menjadi tidak biasa.” Jawab Miss Elen. Untung saja aku tidak menderita kelompok seperti ini, sungguh keberuntungan.
“Yang terakhir adalah Supranatural. Atau kita disini menyebutnya kekuatan Super seperti yang dimiliki pada cerita cerita, komik, novel dan film. Contohnya kita yang berada pada kelas spesial ini. Sampai sekarang pun para peneliti masih belum mengetahui bagaimana tubuh kita bisa melakukan hal hal yang mustahil seperti terbang, mengangkat beban yang beratnya jauh diatas berat kita sendiri, mengendalikan suatu benda dan lain lain.” Jelasnya yang cukup panjang.

“Baiklah sampai sini ada pertanyaan ?” tanya Miss Elen.
“M-miss Elen. Bolehkah saya bertanya sesuatu ?” tanya Sherly dengan nada yang yang sedikit gugup sambil mengangkat tangannya.
“Tentu saja. Lanjutkan.”
“Aku dengar kita mempunyai organisasi dunia yang mengatur tentang imbalance. Kalau boleh Sherly tahu organisasi apa itu miss ?”
“Santai saja Sherly. Jangan terlalu gugup seperti itu. Ibu tidak akan memarahi kamu kok.” Ucapnya dengan senyum.
“baik miss.” Jawab Sherly dengan wajah tenang.
“Nah begitu dong. Oh iya, organisasi yang mengurus tentang imbalance adalah IWCO, Imbalance World Care Organization. Berpusat di Washington. Dipusatkan disana agar lebih mudah berkoordinasi dengan PBB. Sekarang dipimpin oleh Ode Adrik dari Rusia dikarenakan wakil pemimpin terdahulu.  Ada lagi yang ingin bertanya ?” Ucap miss Elen.
“Miss.” Yusuf pun mengangkat tangannya. “Bagaimana World Rain bisa terjadi ?”
“Aduh, untung saja ada yang bertanya. Miss lupa untuk menjelaskan bagian yang itu.” Ujar Miss Elen sambil menepuk jidatnya. Lalu dia pun mengganti slide’nya dengan gambar seorang professor.
“Dia adalah Prof.Dr. Sin Kong Laij. Dia pendiri sekaligus mantan Sekretaris Jendral IWCO sebelum insiden World Rain terjadi. IWCO waktu itu adalah organisasi rahasia karena keberadaan Imbalance masih sedikit dan tidak terlalu dikhawatirkan oleh para pemimpin dunia. Tapi untuk menekan populasi mereka agar tidak jauh berkembang dan menjadi ancaman di masa depan maka Professor Sin mendirikan organisasi tersebut. Singkat cerita dia melakukan penelitian dan mempunyai lab di dalam goa disekitar Gunung Krakatau. Dikabarkan ketika dia sedang melakukan penelitian disana terjadi kecelakaan fatal dan meledakkan tempat itu dan hasil dari penelitian tersebut masuk ke dalam dapur magma Gunung Krakatau yang menyebabkan magma tidak stabil dan meledak. Dan pada tanggal 3 Mei 2020 Gunung Krakatau pun kembali meletus dan membuat awan panas yang menyebabkan World Rain di berbagai negara selama seminggu. Orang yang terkena air hujan tersebut bisa menjadi Imbalance, bisa juga tidak. Mengapa bisa seperti itu  juga masih sebuah misteri.” Jelas Miss Elen.
“Jadi air hujan itu seperti memilih sendiri orang yang ingin mereka jangkit atau tidak ?” tanyaku
“Benar sekali Crayl. Dan inilah contoh sedikit dari air hujan tersebut.” Miss Elen pun mengambil tabung kimia kecil yang berisi air.
“Seperti air biasa.” Ujar Agung.
“Secara fisik, iya. Tapi secara ilmiah setelah diteliti ini cairan ini mengandung senyawa yang lain. Dan jika miss teteskan air hujan ini ke meja.” Miss Elen pun meneteskan sedikit ke mejaku cairan tersebut. Tes...
“Loh ? Kok tidak ada airnya ?” cairan itu menghilang, Seharusnya ada genangan atau butiran air kecil disana.
“Benar, air hujan itu langsung hilang jika bersentuhan dengan benda lain selain kaca, lebih tepatnya menguap. Itulah mengapa tidak ada genangan sama sekali setelah hujan itu selesai. Sekarang oleh para ilmuwan dan peneliti air hujan itu disebut Imbalance Liquid. Penyebab dunia menjadi seperti ini sekarang.” Miss Elen pun kembali menyimpan cairan tersebut dan bel sekolah pun berbunyi. Akupun melihat jam tanganku dan ternyata sudah menunjukkan jam 11.30.
“Baiklah anak anak hari ini sampai sini dulu. Karena ini hari pertama kalian maka belajar kalian hanya setengah hari. Jadi kalian bisa pulang sekarang.” Kata Miss Elen
“Tunggu miss saya ingin bertanya satu lagi.” Teriak Yusuf.
“Ada apa yusuf ?” heran miss Elen.
“Apakah Imbalance Liquid berpengaruh ke hewan atau tumbuhan ?” tanya Yusuf.
“Sampai sekarang belum ada kasus adanya hewan atau tumbuhan yang mengidap status Imbalance.” Jawab Miss Elen.
“Terima kasih miss.” Kata Yusuf.
“Sama sama. Yang lain tidak bilang terima kasih juga ?” kata Miss Elen sambil tersenyum ingin marah.
Kami pun langsung serentak mengucapkan’nya “Terima Kasih Miss Elen.”
“Sama sama murid muridku. Hati hati dijalan” balasnya dengan senyuman yang lebih cerah  dari sebelumnya. Walau terkadang ketika marah cantiknya hilang. Dan akhirnya pelajaran hari ini selesai. Aku sudah lapar dan ingin cepat cepat pulang untuk makan.
_________________________________________________________________________________

            “Dasar anak buah bodoh ! Kenapa yang lainnya bisa tertangkap ?” akupun berdiri karena kesal kepada kedua anak buah bodoh yang gagal dalam tugas.
“Ka-kami dikalahkan oleh orang misterius boss. Dia menghajar kami semua dengan cepat dan tidak terlihat. Kami berdua beruntung bisa kabur boss.” Jawab anggota bodoh yang ku punya. Akupun semakin marah dan jengkel karena tugas mudah saja mereka gagal.
“Aku hanya memberikan kalian tugas mudah seperti memalak dan memeras anak baru disekolah saja tidak bisa ? Tidak berguna kalian !” akupun ingin sangat sekali menghajar anak buah yang tidak berguna ini tapi sayangnya David menghentikanku.
“Tunggu Ron. Jika kau menghajar mereka berdua, mereka akan terluka sangat parah dan hanya akan mengurang jumlah anggota geng kita. Pemasukan uang kita akan berkurang jika anggota kita juga berkurang.” Jelas david.
“Hah ! Sial !!!” akupun berteriak kesal. “Kali ini kalian aku maafkan. Tapi jika gagal lagi dalam tugas. Akan kuhajar dan kubuang kalian ke tempat sampah ! Paham ?!! ?”
“Pa-paham boss.” Jawab mereka dengan takut.
“Ini juga berlaku untuk semua’nya ! Paham ???!!” tegasku kepada anggota yang lain.
“Paham boss !” jawab mereka dengan lantang. Akupun mulai tenang dan duduk kembali.
“Disamping itu, siapa yang menghajar kalian ? Bukankah kalian datang pagi sekali dan biasanya di hari pertama sekolah hanya anak baru yang datang pagi ?” tanya David. Akupun juga curiga dan menyimak.
“Kami pikir juga begitu. Tapi ternyata ada orang lain yang lewat. Dia berambut hitam panjang. Memakai seragam sekolah dengan jaket abu abu dan memakai pin emas di dada kanannya . Dan matanya.” Si bodoh pun berhenti bicara karena takut.
“Matanya kenapa ?” tanya David lebih jelas.
“Matanya kosong wakil boss. Seperti mata robot. Tapi menyeramkan. Aku tidak kuat lagi membayangkannya matanya.” Jawab si bodoh satu lagi temannya.
“Hm..” Gumam David.
“Kau tahu orang itu David ?” aku pun mulai penasaran.
“Tidak. Tapi sepertinya dia murid kelas 3.” Jawabnya.
“Bagaimana kau bisa yakin dia murid kelas 3 ? mungkin dia guru atau murid baru.” Tanyaku dengan heran.
“Kau lupa dia bilang dia memakai seragam sekolah dan pin emas ? Pastilah dia kelas 3.” Jelas David.
“Oh iya. Aku lupa.” keluhku
“Sudah kebiasaan dirimu itu suka lupa.”sindir David. “Apa dia Harley ?” pikirnya.
“Hah si banci cantik Harley ? akan kuhajar dia nanti. Orang kaya manja itu beraninya mengganggu urusan orang lain.” Akupun mulai marah dengan si Harley anak manja itu.
“Tidak, bukan dia. Kekuatannya berbeda dengan yang dua orang ini lihat. Mungkin dia anak kelas 3 yang lain.” ujar David.
“Aku tidak peduli siapapun dia. Akan kuhajar jika kutemukan dia.” Kesalku sambil memukul mukul telapak tanganku.
“Oh iya boss kami juga melihat orang lain lagi dikejauhan.” Si bodoh menyahut tiba tiba.
“Siapa ?” tanyaku.
“Dia sepertinya anak baru. Rambutnya berwarna pirang.” Jawabnya.
“Anak pirang ya. Hm.. Baiklah, kita cari anak pirang itu dan kita tanyai dia tentang orang yang mengganggu urusan kita. Dengar kalian semua ?” tegasku kepada anak buah yang lain.
“Dengar boss !!!”



To be Continued.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Imbalance - Shiroi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Redesigned by Beldek Putro -